Kampus Terbaik Di Solo Yang Wajib Kamu Baca

Unipma Salah satu tempat untuk melanjutkan studi adalah Solo/Surakarta di Jawa Tengah. Selain biaya hidup yang relatif murah, Kota Solo juga memiliki beberapa kampus terbaik di Indonesia. Menurut data EduRank, Universitas Sebelas Maret merupakan kampus terbaik di Solo. Kampus ini juga menduduki peringkat ke-9 di Indonesia dan ke-404 di Asia. Peringkat pertama kategori Solo datang dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Peringkat ketiga ditempati oleh Institut Seni Indonesia Surakarta.

Kampus Terbaik Solo

Kampus yang memiliki title terbaik di kota solo adalah Universitas Sebelas Maret yang memiliki segudang prestasi dan juga segudang pengakuan dari seluruh Institut pendidikan yang ada di Indonesia yang membuat kampus ini memiliki title terbaik dan tidak bisa lagi kamu pandang sebelah mata.

Kenapa Harus Universitas Sebelas Maret

Sudah pasti jika kamu berkuliah di tempat terbaik pasti memiliki kelebihan yang membuat kampus ini menjadi yang terbaik yang pasti kamu juga tidak tahu kalau kamu tidak berkuliah di kampus itu, jadi aku akan memberitahu beberapa alasan kenapa kamu harus berkuliah di Universitas Sebelas Maret yang memiliki title terbaik di Solo. Berikut Ini penjelasannya.

UNS menduduki peringkat ketiga universitas terbaik di Indonesia

Pada tanggal 22 Januari 2016, UNS menduduki peringkat ketiga universitas terbaik versi 4ICU (4 International Colleges and Universities). Selanjutnya pada evaluasi Webometrics bulan Januari 2015, UNS menduduki peringkat enam besar PTN di Indonesia dan peringkat 1.223 secara global. Tempat. Peringkat akreditasi UNS BAN PT adalah A dan masih banyak prestasi UNS lainnya yang berhasil diraih.

Mengapa kualifikasi dan akreditasi penting? Penilaian dari badan atau lembaga terkait menunjukkan bahwa universitas mencapai hasil yang baik, pengajarnya juga memiliki kualifikasi yang diperlukan, dan seluruh sarana dan prasarana mendukung proses pembelajaran. Ketika selanjutnya mencari pekerjaan, perusahaan atau institusi memperhatikan akreditasi akademik dan kredibilitas universitas.

Jurusan di UNS beragam dan terakreditasi rata-rata A

UNS memiliki 10 departemen, dan setiap universitas memiliki beberapa departemen. Anda tinggal memilih berdasarkan minat dan bakat Anda. Akreditasi masing-masing departemen juga berbeda-beda. Banyak fakultas yang terakreditasi A, ada juga yang terakreditasi B. Oleh karena itu, seluruh fakultas di UNS memiliki reputasi yang baik. Ini juga akan berdampak pada pencarian kerja Anda di masa depan.

Biaya bulanan terjangkau

Salah satunya adalah mengenai biaya pendidikan. UNS mengenakan biaya pendaftaran satu kali setiap semester. UKT merupakan sistem pembayaran dengan metode subsidi silang. Jumlahnya juga dibagi menjadi beberapa kelompok tergantung kemampuan keuangan keluarga siswa. Sekali bayar UKT, tidak perlu bayar apa-apa lagi. Anda hanya membayar sekali per semester. Lebih murah, bukan?

Hotspot gratis di seluruh wilayah Amerika Serikat

Di era digital, koneksi internet seolah menjadi sebuah kebutuhan dibandingkan gaya hidup. Karena melalui internet kita bisa mengakses segala hal, termasuk informasi. Tersedia layanan hotspot gratis di area SNU yang memungkinkan Anda memperoleh informasi, melakukan transaksi elektronik, mengirim email, dll. bahkan di bawah pohon.

Kampus hijau

Salah satu ciri PBB yang paling mencolok adalah banyaknya pepohonan di area PBB. Berbagai jenis pohon dan tanaman tumbuh di UNS. Tak heran jika UNS mendapat penghargaan UI Greenmetrics “Green Campus” pada Januari 2014. Pada bulan November, saat musim hujan dimulai, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan laut musim gugur. . Bunga Angsana yang berguguran berguguran bagai karpet kuning dan mempercantik jalan Amerika Serikat.

Lingkungan yang kondusif untuk belajar

UNS terletak di sebelah timur kota Solo. Lokasi yang jauh dari hiruk pikuk pusat kota memberikan efek positif terhadap kenyamanan mahasiswa selama belajar. Mahasiswa tidak terganggu dengan kebisingan kendaraan bermotor, kebisingan pabrik atau polusi udara yang seringkali merusak keindahan kota.

Biaya hidup yang murah

Berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk makan di warung makan? Rp 20.000? Rp 15.000? Di Solo kamu bisa menghabiskan Rp 10.000 untuk makan termasuk minuman. Ada juga beberapa restoran di belakang kampus UNS yang menawarkan “harga makanan” yang relatif murah. Sop enak, murah dan ceria hanya Rp 5.000.

Tarif pensiun di sekitar UNS juga cukup terjangkau. Harganya antara Rp 200.000 hingga 500.000 per bulan tergantung fitur yang tersedia.

Banyak tempat wisata di Solo

Tak lengkap rasanya jika membicarakan Amerika Serikat tanpa menyebut Wisata Kota Solo. Dekat dengan PBB adalah Wisata Taru Jurug atau Kebun Binatang Jurug. Para pecinta binatang dapat mengunjungi Kebun Binatang Jurug ketika mempunyai waktu luang. Anda juga bisa mengunjungi Keraton Kasunanan dan Keraton Mangkunegaran di pusat kota.

 

Jadi itulah alasan kenapa kamu harus kuliah di UNS yang harus kamu catat dan kamu pahami kenapa bisa Uns bisa menjadi yang terbaik dan semoga bermanfaat.